Apa Itu Digital Marketing Agency?

Apa Itu Digital Marketing Agency?

Di era teknologi dan serba online ini, bisnis digital menjadi pertimbangan utama sejumlah pengusaha untuk membangun bisnis mereka. Apalagi, di era pandemi Covid-19 ketika semuanya tumpah ruah ke internet.

Saat itu, banyak perusahaan yang membutuhkan jasa digital marketing agency. Tidak hanya di kota-kota besar seperti Jakarta, tapi di seluruh Indonesia banyak yang mencari jasa digital marketing ini.

Sebenarnya, apa itu digital marketing agency Jakarta? Dan apa pula lingkup kerjanya? Apa signifikansinya dengan bisnis Anda?

Untuk menjawab itu, kita akan mengulasnya satu persatu. Mulai dari, apa itu digital marketing agency Jakarta. Digital marketing agency adalah sejenis agensi di dalam perusahaan tertentu yang menjadi pihak ketiga dalam promosi dan pemasaran sebuah produk atau brand. Agensi ini bertugas untuk membantu kliennya mulai dari menganalisis, mengonsepkan, hingga mengelola kegiatan pemasaran secara digital.

Dari jawaban tersebut, tentunya bisa disimpulkan bahwa digital marketing agency Jakarta bertugas untuk melakukan riset dan pemantauan pada audien dan calon konsumen yang tepat dari suatu produk atau brand. Kemudian, lewat hasil riset tersebut, agensi ini akan mengonsepkan atau merencanakan kegiatan pemasaran yang paling tepat untuk dilakukan perusahaan kliennya.

Marketing Agency berbeda dengan Advertising Agency

Bila melihat sekilas, maka kebanyakan orang akan mengira bahwa digital marketing agency adalah usaha yang sama dengan digital advertising agency. Faktanya, keduanya adalah agensi yang berbeda. Di mana, digital marketing lebih ditujukan untuk mengonsepkan, merencanakan, sekaligus mengeksekusi rencana tersebut.

Sedangkan advertising agency alias agensi periklanan hanya bertugas untuk mengiklankan atau memperkenalkan produk tersebut. Mereka akan menyampaikan pariwara dari kliennya lewat iklan.

Karena itulah, digital marketing agency punya biaya yang lebih tinggi, mengingat pekerjaannya yang lebih banyak. Namun, bila Anda memiliki tim yang cukup ahli di internal perusahaan, berarti tidak perlu lagi jasa untuk riset, melihat dan menganalisis target pasar. Itu berarti Anda hanya perlu advertising agency.

Namun, bila Anda masih membutuhkan tim yang meriset, menganalisis pasar, serta merencanakan proses periklanan, maka Anda memerlukan digital marketing agency. Sebagai agensi pemasaran, maka agensi ini punya tanggung jawab untuk meningkatkan penjualan sekaligus keuntungan perusahaan dengan berbagai strategi. Strategi pemasaran juga dilakukan dengan mempertimbangkan efisiensi, dan melihat kemungkinan yang lebih besar yang ditangani oleh pakar digital marketing atau marketing agency tersebut.

Bagaimana agensi pemasaran yang sukses? Tentunya, produk yang dimaksud bisa menarik perhatian calon konsumen dalam jumlah besar. Misalnya, toko ritel, grosir, pengecer, hingga eksportir, yang menjadi pelanggan tetap.

Dari penjelasan di atas, tentunya Anda sudah bisa memilih mana yang tepat untuk kebutuhan perusahaan Anda. Marketing agency tentunya bisa menjadi pilihan yang tepat bila Anda ingin mengurangi campaign lebih terarah dan sesuai target pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *