Mengenal Jasa Buzzer Indonesia dan Dampaknya Pada Bisnis Anda

Mengenal Jasa Buzzer Indonesia dan Dampaknya Pada Bisnis Anda

Di era ketika sosial media begitu menjamur, maka muncullah satu pekerjaan baru. Pekerjaan itu adalah jasa buzzer. Tentu, Anda pernah mendengar istilah buzzer ini, bukan? Nah, diulasan kali ini kita akan membahas lebih jauh tentang jasa buzzer Indonesia dan apa dampaknya bagi bisnis, jika menggunakan jasa buzzer ini.

Buzzer ini adalah sebuah profesi di mana seseorang atau lebih melakukan promosi menggunakan media sosial. Tentunya, buzzer ini ditujukan untuk mempengaruhi, memanggil, memberi tahu, dan mengumpulkan orang banyak untuk melakukan sesuatu hal. Hal itu sesuai dengan definisi dari “buzzer” dari Bahasa Inggris yang berarti alarm atau lonceng.

Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa buzzer memang ditujukan untuk “memanggil” lebih banyak orang dan memberitahu sesuatu. Pekerjaan sebagai buzzer tentunya dilakukan oleh seseorang yang cukup berpengaruh di dunia maya, dibuktikan dengan banyaknya follower dari halaman atau akunnya. Buzzer bisa ditemukan di berbagai jenis media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, hingga Instagram.

Nah, bagaimana dampak buzzer pada bisnis Anda?

Sebagai buzzer, tentunya seseorang atau lebih akan memberi tahu banyak orang tentang brand Anda. Lewat hal tersebut, produk Anda akan lebih banyak dikenal orang. Karena itulah, jasa buzzer saat ini lebih banyak dicari oleh perusahaan atau bisnis tertentu untuk mempromosikan brand atau produk Anda.

Namun, bagaimana cara mencari jasa buzzer Indonesia yang tepat? Sebelumnya, lakukan penelitian kecil-kecilan terhadap calon buzzer Anda. Sebab, saat ini ada banyak buzzer yang terbukti membeli followernya. Hasilnya, keaktifan dari followernya dipertanyakan. Selain itu, dampak yang dihasilkan juga akan kurang terasa.

Bagaimana cara memastikan follower palsu atau asli dari seorang buzzer atau influencer? Pertama, bandingkan antara jumlah penyuka halaman/follower dengan respon di setiap postingan. Bila followernya mencapai 1 juta orang, namun setiap postingan hanya punya puluhan like dan belasan komentar saja, maka 1 juta followernya harus dipertanyakan.

Kedua, simak eksposure dari setiap promosi yang dilakukan oleh buzzer tersebut. Berapa banyak yang pada akhirnya mengetahui produk Anda?

Ketiga, coba lihat berapa “action” yang didapat pasca promosi oleh buzzer tersebut? Bila penjualan Anda tidak mengalami perubahan sama sekali hingga 2-3 bulan setelah dipromosikan oleh buzzer tersebut, bisa jadi kemungkinannya hanya dua. Satu, para pengikut buzzer itu kebanyakan robot (palsu). Dua, para pengikut buzzer tersebut bukan pelanggan potensial Anda.

Dengan mempelajari lebih dulu setiap yang menawarkan jasa buzzer bagi Anda, tentunya Anda tidak akan dikecoh dengan angka-angka follower buzzer tersebut. Anda juga bisa mempertimbangkan, berapa biaya yang harus Anda keluarkan dan harus sesuai pula dengan dampak yang dihasilkan.

Jadi, Anda bisa mencari jasa buzzer Indonesia yang paling tepat untuk Anda. Agar memiliki dampak yang baik bagi produk atau brand Anda. Jadi, Anda tidak terasa rugi untuk mengeluarkan uang dalam rangka campaign produk terbaru, atau branding perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *