Meningkatkan Omzet Perusahaan Dari Trafik Ke Website

Meningkatkan Omzet Perusahaan Dari Trafik Ke Website

Dalam dunia digital marketing, tentu Anda sudah mengenal istilah trafik. Trafik (traffic) dalam konteks website, ialah jumlah pengunjung yang datang ke website Anda. Dengan kata kunci “pengunjung”, tentunya trafik menjadi hal yang sangat penting bagi bisnis, bukan?

Bisnis dan pengunjung atau calon pelanggan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Ingin meningkatkan penjualan, atau meningkatkan omzet, itu berarti meningkatkan trafik ke website. Meski demikian, trafik tentunya belum tentu menjadi pembeli bukan?

Misalnya, ada 1000 pengunjung ke website Anda, berapa persen di antaranya yang akan terkonversi menjadi pembeli? Dalam beberapa kasus, rata-rata hanya sekitar 10 persen dari angka tersebut yang menjadi pembeli di suatu toko online. Itu berarti, hanya sekitar 100 orang yang akan melakukan pembelian dari 1000 trafik.

Salah satu cara yang sering digunakan untuk mengantisipasi masalah tersebut ialah dengan meningkatkan trafik. Bila hanya 10 persen pembelian, Anda bisa mendapatkan sekitar 1000 penjualan lewat 10.000 pengunjung, bukan?

Karena itu, untuk meningkatkan trafik, Anda membutuhkan jasa konsultan digital marketing. Konsultan digital marketing ialah orang atau perusahaan yang bertugas untuk membantu Anda meningkatkan penjualan lewat digital marketing. Peningkatan trafik, serta peningkatan persentase penjualan (sales).

Hal yang sangat terkait dalam ini adalah trafik, prospek, dan penjualan. Trafik yang banyak, akan menghadirkan lebih banyak prospek. Prospek yang lebih banyak akan menjadikan lebih banyak penjualan.

Konsultan digital marketing bertugas untuk meningkatkan trafik, serta meningkatkan prospek. Tentunya, hal itu diharapkan bisa meningkatkan penjualan. Tanpa ada trafik berkunjung ke website Anda, jangan harap ada prospek. Dan tanpa prospek, mustahil akan ada penjualan. Kata kuncinya ialah, meningkatkan trafik ke website Anda.

Meski demikian, ada beberapa kasus satu website yang kunjungannya sedikit, tapi penjualannya banyak. Juga ada yang kunjungannya banyak, namun penjualannya sedikit. Meski idealnya ialah, trafik itu berbanding lurus dengan penjualan.

Ada suatu website yang hanya punya kunjungan 1000 per hari, namun mampu mengkonversi 500 di antaranya menjadi prospek, dan 300 di antaranya menjadi penjualan. Sedangkan website yang lain, punya kunjungan hingga ratusan ribu per hari, dan penjualan hanya 100 per hari. Kenapa bisa seperti itu?

Jawabannya ialah, dari mana trafik tersebut datang? Konsultan digital marketing akan mengusahakan trafik datang dari mesin pencari. Dengan demikian, prospeknya lebih besar. Bayangkan, bila ada seorang yang mencari jam tangan murah di Google, kemudian “terdampar” ke suatu situs yang menjual jam tangan berkualitas dengan harga terjangkau. Bukankah kemungkinan penjualannya akan sangat besar?

Bandingkan dengan seorang yang masuk ke website tertentu karena iseng atau klik iklan. Ia berselancar di media sosial, lalu melihat suatu postingan yang bagus dan dikliknya. Ternyata, isinya adalah website toko online yang menjual jam tangan, sedangkan pengunjung yang dimaksud tidak sedang mencari jam tangan. Berapa persen kemungkinan terjadi penjualan? Tentu sangat kecil, bukan?

Karena itu, datang dari mana trafik akan sangat berpengaruh pada prospek dan penjualan. Jadi, tidak sembarang banyak dan melimpah, trafik juga mesti berkualitas. Berkualitas yang dimaksud ialah mampu terkonversi menjadi penjualan. Trafik yang punya prospek yang besar inilah yang menjadi tujuan utama dari digital marketing.

Dengan dukungan konsultan digital marketing berpengalaman dan berkualitas, maka Anda akan mendapatkan pengunjung yang punya prospek besar. Hal itu akan menjadikan Anda mampu meningkatkan omzet perusahaan Anda lewat digital marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *